SELAMAT DATANG DI WEBSITE FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS ALMUSLIM, BIREUEN - ACEH

KPK Buka Lowongan Kerja untuk Lulusan Baru S1

Jakarta - Dalam rangka pemenuhan pegawai baru tahun 2016, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memberikan kesempatan kepada lulusan baru (fresh graduate) tingkat Sarjana (S1), termasuk lulusan Universitas/Perguruan Tinggi Swasta di lingkungan Kopertis untuk berperan serta dalam pemberantasan tindak pidana korupsi dengan berkarir sebagai Pegawai KPK.

Dikutip dari laman KPK, Sekretaris Jenderal KPK R. Bimo Gunung Abdul Kadir mengatakan bagi yang berminat berkarir sebagai Pegawai KPK harus memperhatikan ketentuan yang dipersyaratkan diantaranya, sehat jasmani dan rohani, tidak pernah terlibat masalah narkoba, pidana dan keuangan; serta tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat sebagai pegawai.

“Yang tak kalah penting, tidak terikat hubungan keluarga baik sedarah maupun semenda sampai dengan derajat ketiga, baik dengan pejabat, pegawai KPK, maupun dengan tersangka, terdakwa, atau terpidana Tindak Pidana Korupsi,” katanya.

Lebih lanjut Pelaksana Tugas Kepala Biro SDM KPK Syarief Hidayat mengingatkan para calon pegawai, bahwa setiap proses rekrutmen ini tidak dipungut biaya dan dilakukan oleh konsultan sumber daya manusia yang telah ditunjuk sebagai pihak ketiga yang independen.

“Proses rekrutmen pegawai KPK seluruhnya gratis. Jadi kalau ada pihak yang yang berusaha meminta biaya, menjanjikan sesuatu atau menawarkan bantuan atas proses rekrutmen dan seleksi ini, dapat melapor ke Direktorat Pengaduan Masyarakat KPK,” tegasnya.

Berkenaan dengan hal tersebut,  kepada  para mahasiswa/alumni yang berminat untuk berkarir sebagai Pegawai KPK dapat mengunjungi website www.kpk.go.id atau juga klik disini.

Seluruh proses pendaftaran, hanya akan melalui situs tersebut, dan tidak menerima lamaran melalui pos atau media pengiriman lainnya.(densm)

 

Share

Info Karir

FB Like Box

fakultasekonomi.umuslim @FE_Umuslim