VISI FAKULTAS EKONOMI

 

Menjadi fakultas ekonomi yang unggul, profesional dan islami dalam bidang ilmu ekonomi di tingkat nasional pada tahun 2027.

 

MISI

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pembelajaran bidang ilmu ekonomi dengan kurikulum berbasis sains dan teknologi yang sesuai dengan kebutuhan
  2. Menyelenggarakan riset pada bidang ilmu ekonomi yang berguna untuk pemerintah, pelaku bisnis dan masyarakat.
  3. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat di bidang ilmu ekonomi yang memberikan manfaat pada peningkatan kualitas sumberdaya manusia.
  4. Meningkatkan kualitas tatakelola Fakultas dengan pemanfaatan teknologi dan penerapan prinsip kredibel, transparan, akuntabel, bertanggung jawab dan adil.
  5. Meningkatkan kerjasama dengan stakeholders dalam rangka meningkatkan kualitas penyelenggaraan pendidikan

 

TUJUAN

  1. Menghasilkan lulusan yang unggul, profesional, dan islami pada bidang ilmu ekonomi yang berdaya saing pada tingkat nasional.
  2. Menghasilkan produk-produk penelitian pada bidang ilmu ekonomi yang terpublikasi.
  3. Menghasilkan program-program pembangunan kemasyarakatan yang diaplikasikan kepada masyarakat, pelaku bisnis dan pemerintah.
  4. Mewujudkan tatakelola yang baik untuk mendukung pencapaian visi misi Fakultas ekonomi.
  5. Menciptakan hubungan kemitraan dengan stakeholders pada bidang ilmu ekonomi yang berkesinambungan untuk meningkatkan mutu pendidikan.

 

SASARAN

  1. Meningkatnya fungsi dan peran fakultas dalam menghasilkan lulusan yang kompetitif sesuai dengan kebutuhan stakehoder.
  2. Meningkatnya kegiatan penelitian yang berperan terhadap pengembangan kualitas keilmuan, dan bertambahnya jumlah terpublikasi pada jurnal nasional dan internasioanl yang bereputasi.
  3. Meningkatnya penguatan pemberdayaan masyarakat melalui kegiatan pengabdian masyarakat.
  4. Meningkatnya tatakelola fakultas melalui kegiatan pelatihan dan pengembangan karier serta menerapkan aturan reward dan punishment.
  5. Meningkatnya jumlah kerjasama setiap tahun dan memperluas akses jaringan kerjasama dengan lembaga pemerintahan, non pemerintahan, dan lembaga luar negeri.