Bireuen, Rabu (22/06/2022) Program Studi Ekonomi Pembangunan Universitas Almuslim Bireuen Aceh memperoleh Bantuan Program Akselerasi Pengembangan Kurikulum Pendidikan Tinggi yang Inovatif, Adaptif, dan Kolaboratif Bekerja Sama dengan Mitra Menuju Center of Excellence dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI. Program bantuan ini merupakan upaya Kemendikbud untuk mengimplementasikan program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka yang telah dicanangkan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nadiem Makarim.

“Pada hibah ini, Prodi Studi Ekonomi Pembangunan mendapatkan bantuan dana sebesar Rp60 Juta, kita didorong untuk membuat rancangan pengembangan kurikulum, sasaran target dan BOP-nya seperti Pembelajaran di luar Program Studi dan diluar Perguruan Tinggi serta Kerjasama industri dunia usaha dan dunia kerja (IDUKA). Penyusunan pengembangan kurikulum Kampus Merdeka juga disesuaikan dengan karakteristik dan visi misi program studi yang sesuai dengan perkembangan zaman”, ujar Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Almuslim, Dr, Sri Wahyuni, SE., M.Si.

Sri Wahyuni berharap dengan perolehan program bantuan tersebut, Program Studi mampu menciptakan kurikulum sesuai dengan arahan Kemendikbud, dan dapat diimplementasikan pada semester genap tahun akademik 2022/2023, yang nantinya lulusan Program Studi Ekonomi Pembangunan sudah siap terjun langsung ke lapangan atau dunia kerja. (admin FE)