Kampus Timur 5/12/2017. Mahasiswa Fakultas Ekonomi melakukan Reboisasi Pantai Pangah Kecamatan Gandapura kegiatan ini merupakan bagian dari kepedulian mahasiswa terhadap lingkungan dan sebagai upaya peningkatan ekonomi masyarakat di desa Ie Rhop Kecamatan gandapura. Pante Pangah, Gampong Ie Rhop, Kecamatan Gandapura, Bireuen, kini menjadi salah satu lokasi wisata baru yang islami di Gandapura. Lokasi ini mulai ditata dan dikelola sejak 15 November 2018. Ie Rhop salah satu gampong di bibir pantai yang berpotensi dikembangkan agar menjadi sumber ekonomi Gampong  (desa) melalui Badan Usaha Milik Gampong (BUMG).

kegiatan ini berguna bagi mahasiswa yaitu untuk meningkatkan kepedulian mahasiswa Program Studi Ekonomi Pembangunan terhadap lingkungan, maka pihak BEM Fakultas Ekonomi bekerja sama dengan berbagai pihak untuk mewujudkan mahasiswa yang memiliki sikap kepedulian terhadapa lingkungan.

Dalam kegiatan ini turut hadir Yusri Abdullah S.sos selaku Ketua Yayasan Al Muslim dalam sambutannya mengakatan, tujuan utama dilakukan acara ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya mahasiswa dalam melakukan penghijauan. “Semoga tanaman ini bermanfaat bagi kita dan sampai kepada anak cucu,” harapnya. Sementara itu perwakilan dari Mahasiswa mengharapkan, dengan adanya kegiatan reboisasi ini semoga pantai pangah semakin berkembang kedepannya.