Kampus Timur, 22/12/2016. Mahasiswa Fakultas Ekonomi yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi (BEM-FE) Melakukan Penggalangan dana bantuan Untuk Korban Gempa Pidie Jaya. Pada tanggal 7 Desember 2016, sebuah gempa bumi berkekuatan 6,5 Mw mengguncang Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, Indonesia, pada pukul 5.03.36 Waktu Indonesia Barat.Pusat gempa berada di koordinat 5,25 LU dan 96,24 BT, tepatnya di darat pada jarak 18 kilometer tenggara Sigli, Pidie dan 2 kilometer utara Meureudu, Pidie Jaya pada kedalaman 15 km. Pusat gempa yang berada di daratan menyebabkan gempa bumi ini tidak menimbulkan tsunami.Gempa juga terasa di kabupaten tetangga seperti Pidie, Bireuen, hingga sampai ke Banda Aceh, Langsa, dan Pulau Simeulue.

            Menurut laporan Badan Nasional Penanggulangan Bencana, sedikitnya 104 orang meninggal dunia akibat gempa ini.Sementara, Pelaksana Tugas Gubernur Aceh menyatakan keadaan tanggap darurat provinsi untuk penanganan pascagempa di tiga kabupaten, yaitu Pidie, Pidie Jaya, dan Bireuen.

Pelaksanaan penggalangan dana di mulai tangal 8 Desember 2016 s/d 22 Desember 2016. Pihak Yang terlibat dalam kegiatan ini adalah Badan Eksekutif mahasiswa Fakultas Ekonomi,Himpunan Mahasiswa Jurusan Ekonomi, Pembangunan, Dosen Fakultas Ekonomi, Para Alumni Fakultas Ekonomi. dan Penyerahan bantuan dilakukan pada Tanggal 23 November 2016.(Akdmk. FE)