Kampus Ampoen Chiek Peusangan, Senin (24/09) Acara Roadshow Pegadaian dalam Kompetisi Implementasi Ide Bisnis Syariah (IDBS) 2018, mengajak mahasiswa menampilkan kreatifitasnya yang dituangkan di dalam tulisan. Pembukaan acara 'roadshow' dilakukan oleh Rektor Universitas Al Muslim (Umuslim) yang diwakili Wakil Rektor IV Ir. Saiful Hurri, M.Si, dihadiri Kepala Pegadaian Cabang Pembantu Syariah Bireuen Syarwani, SH dan Pemateri  Ronal Fahrizan dari Assisten Deputi Pemasaran area Aceh, serta Novita Sari dari Cabang Pembantu Syariah Bireuen. Dari Umuslim tampak hadir Dekan Fakultas Ekonomi Hakim Muttaqim, B.Soc.Sc., M.Ec.Dev. yang dalam sambutannya mengharapkan pihak pegadaian agar terus bisa bekerjasama dengan Fakultas EKonomi atau dengan Universitas Almuslim untuk membangun Bisnis yang berbasis syariah kedepan.

Lebih kurang 50 (lima puluh) peserta dari mahasiswa Fakultas Ekonomi Umuslim begitu antusias dalam mengikuti acara roadshow hingga berakhir. Sementara Wakil Rektor III Umuslim berpesan;"Para mahasiswa agar mengambil manfaat yang sebesar-besarnya atas kegiatan roadshow ini, paling tidak dapat mengikuti ajang kompetisi  yang diadakan untuk mahasiswa seluruh Aceh, sehingga akan menampilkan hasil karya tulis terbaik."

Pihak Pegadaian Syariah  Syarwani menegaskan bahwa pihak mereka sengaja memilih roadshow di Umuslim dengan harapan akan terjaring mahasiswa-mahasiswa yang berpotensi di bidang penulisan. Kegiatan ini terbuka untuk seluruh mahasiswa di wilayah Aceh baik dari perguruan tinggi negeri maupun swasta. (Akd, FE)