Kampus Timur (30/8/2019) Panitia Pelaksana Masa Pengenalan Kampus (Moska) tingkat Fakultas Ekonomi yang terdiri dari pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Himpunan Mahasiswa Jurusan Ekonomi Pembangunan (HMJ-EKP) Fakultas Ekonomi Universitas Almuslim, yang bertemakan "Lampaui batas dan totalitas". kegiatan ini di gelar diruang serba guna Fakultas Ekonomi selama satu hari penuh. ketua pelaksana Adi Wahyudi dalam laporannya kepada Dekan Fakultas Ekonomi, menyatakan peserta yang ikut moska di Fakultas Ekonomi Berjumlah 57 orang mahasiswa baru. Agenda kegiatan lebih di fokuskan kepada bagaimana menjalani proses belajar dikampus, mulai dari pengisian KRS, KHS, Bimbingan dan lain-lainnya dalam kontek akademik di Fakultas Ekonomi.

Dekan Fakultas Ekonomi Hakim Muttaqim, B.Soc.Sc., Mec.Dev pada Kesempatan ini, Mengucapkan selamat datang kepada mahasiswa baru dan selamat bergabung dalam keluarga besar Fakultas Ekonomi. Lebih Lanjut Dekan Hakim Muttaqim, menyampaikan dalam sambutannya bahwa visi Fakultas Ekonomi kedepan adalah "Menjadi fakultas ekonomi yang unggul, profesional dan islami dalam bidang ilmu ekonomi di tingkat nasional pada tahun 2027". Visi ini tidak akan terwujud apabila para mahasiswa tidak menunjukkan dirinya bahwa bisa berkancah di tingkat nasional salah satunya melalui berbagai macam perlombaan, demikian juga dalam hal pencapaian misi Fakultas Ekonomi. Ketua Program Studi Ekonomi Pembangunan pada Kesempatan ini juga menyampaikan tentang Visi dan Misi Program Studi kedepan yaitu"Menjadi program studi yang menghasilkan lulusan yang unggul, profesional dan islami bidang perencanaan pembangunan, bidang moneter dan bidang entrepreneur di tingkat nasional pada tahun 2027". oleh karena itu mari bersama-sama kita untuk mencapai visi dan misi yang telah dirumuskan ajaknya.

Ketua BEM Fakultas Ekonomi Heri Munandar, dalam sambutannya mengajak para adek-adek mahasiswa baru agar bisa mencetak berbagai prestasi di tingkat nasional dan harus melampauinya sampai ketingkat Internasional. untuk mencapai hal ini maka diperlukan totalitas yang tinggi imbuhnya, mari bersama-sama kita memajukan Fakultas Ekonomi yang kita cintai ini dan kita hantarkan sampai ke tingkat nasional dan internasional. (Akdm. FE)