Kampus Induk Umuslim, Senin (02/09/19) Hakim Muttaqim, B.Soc.Sc., M.Ec.Dev selaku Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Al Muslim Peusangan Bireuen bertindak sebagai pimpinan apel pagi di awal bulan September 2019 ini. Pada prinsipnya apel pagi setiap Senin pertama di awal bulan merupakan ajang silaturahmi dan saling bertukar informasi demi peningkatan prestasi Universitas Al Muslim (Umuslim) 

Hakim Muttaqim menjelaskan;" Kemajuan serta peningkatan minat calon mahasiswa terhadap Umuslim bukan semata-mata tanggung jawab Rektor beserta jajarannya, atau tanggung jawab Dekan setiap Fakultas, atau tanggung jawab panitia SPMB semata. Tapi yang benar adalah merupakan tanggung jawab sivitas akademika Umuslim secara keseluruhan. Secara internal kita tidak dapat bertanya mengapa begini dan mengapa begitu, terkecuali yang bertanya dari kalangan eksternal. Kalau kalangan internal yang bertanya maka yang bertanya itu tidak merasa bertanggung jawab atas perkembangan Umuslim secara keseluruhan." 

Apel pagi di hari Senin di awal bulan kali ini seperti biasa dihadiri jajaran Rektorat, Ka. Biro, Dekan, Kabag, Ka. UPT, dosen serta staf  di lingkup Umuslim. Hakim Muttaqim menambahkan bahwa pentingnya setiap Dosen melakukan Tridharma Perguruan Tinggi, Pengajaran, Penelitian, dan Pengabdian, sekarang ini Hibah Kemenristekdikti melalui DRPM sedang melakukan penerimaan Proposal sampai dengan 9 September 2019, diharapkan kita semua dosen mengajukan proposalnya masing-masing. Diharapkan juga kepada semua jajaran untuk saling berkordinasi sehingga proses belajar dan mengajar akan berlangsung secara baik, sehingga akan tercapainya kemajuan serta peningkatan prestasi mahasiswa maupun institusinya. (adm.Fe)