Kelompok mahasiswa prodi Ekonomi Pembangunan (EKP) Fakultas Ekonomi Universitas Almuslim dinyatakan lulus sebagai salah satu kelompok Penerima Bantuan Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) 2022 yang dilaksanakan Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Ditjen Diktiristek Kemendikbud RI.

Hal tersebut diketahui berdasarkan pengumuman Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaanyang ditadatangani Plt. Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan Nomor 1946/E2/KM.05.03/2022 tanggal 23 April 2022 perihal Penawaran Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) 2022.

Menurutnya Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Almuslim Dr.Sri Wahyuni,MSi bahwa berdasarkan surat tersebut dijelaskan hasil seleksi dinyatakan lulus seleksi sebanyak 888 kelompok mahasiswa dari 316 perguruan tinggi se Indonesia salah satunya berasal dari kelompok mahasiswa Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan Bireuen.

Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) 2022 merupakan salah satu program yang digagas Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Ditjen Diktiristek yang bertujuan untuk mendorong dan mencetak mahasiswa untuk menjalankan dan mengembangkan wirausahaa serta meningkatkan program kewirausahaan di perguruan tinggi, jelas Dr.Sri Wahyuni,MSi.

Bagi kelompok yang dinyatakan lulus seleksi akan menngikuti Bimbingan Teknis dan selanjutnya mereka akan mendapat bantuan pengembangan wirausaha P2MW 2022,ujar Dekan Fakultas Ekonomi Umuslim.

Menurut Dr.Sri Wahyuni,MSi kelompok mahasiswa wirausaha Universitas Almuslim yang dinyatakan lulus dalam program P2MW 2022 mengusung proposal dengan judul Economics Smart Coffee Shop, mahasiswa tersebut terdiri dari Fauziah semester 7, sebagai ketua kelompok, sedangkan anggota kelompok terdiri dari Ikhlasul Amal (semester 7), Muhammad Malek Asyi (semester : 3) dan Annisa Ulhusni (semester : 3).semuanya berasal dari prodi prodi Ekonomi Pembangunan, urai Sri wahyuni.

Rektor Universitas Almuslim Dr.Marwan,MPd mengucapkan syukur dan memberi apresiasai kepada kelompok mahasiswa yang sukses dan berhasil sebagai salah satu peserta yang lulus mengikuti program yang digagass Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Ditjen Diktiristek Kemendikbud RI.

Ini membuktikan bahwa kualitas mahasiswa Umuslim tidak kalah dengan mahasisaw dari Perguruan Tinggi lain dari seluruh Indonesia, ucap Dr.Marwan,MPd.

Program P2MW merupakan program pengembangan usaha mahasiswa yang telah memiliki usaha melalui bantuan dana pengembangan dan pembinaan dengan melakukan pendampingan serta pelatihan (coaching) usaha kepada mahasiswa peserta P2MW, jelas Rektor umuslim Dr.Marwan,MPd..

Berdasarkan surat pemberitahuan mereka akan mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) pelaksanaan P2MW 2022 dan jadwalnya akan diinformasikan melaui laman https://kesejahteraan.kemdikbud.go.id/p2mw, jelasnya.(Humas-Umuslim)