Kampus Induk (06/12/2018) Bank Indonesia Lhokseumawe dirikan BI Corner di perpustakaan Universitas Almuslim Peusangan, Bantuan pojok baca (BI Corner ) tersebut , diresmikan penggunaannya oleh Bupati Bireuen yang diwakili Sekretaris Daerah Bireuen Ir.Zulkifli, Sp, di perpustakaan Induk kampus umuslim.

Sekda Bireuen Ir Zulkifli,Sp dalam sambutannya saat peresmian, menyambut baik atas program Bank Indonesia Corner dan E-Almuslim (perpustakaan digital Universitas Almuslim), harapannya dengan bantuan sistem digital ini dapat  memudahkan dan praktis bagi mahasiswa  mencari bahan bacaan. Dengan adanya bantuan beberapa perangkat perpustakaan elektronik dari Bank Indonesia Lhokseumawe ini agar dapat dimanfaatkan dengan baik, "Terimakasih kepada Bank Indonesia yang telah berperan aktif membantu perpustakaan”, harap Sekda.

Sementara itu, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Lhokseumawe Yufrizal dalam sambutannya mengatakan bahwa BI Corner di Universitas Almuslim Peusangan merupakan BI Corner kedua, setelah sebelumnya sudah ada di perpustakaan daerah Kabupaten Bireuen. "Kami berharap pojok baca ini dapat bermanfaat bagi mahasiswa di Universitas Almuslim dalam meningkatkan minat baca dan kegiatan akademik" ujar Yufrizal.

Rektor Universitas Almuslim Peusangan Dr H Amiruddin Idris, SE.,MSi menyambut baik dan berterimakasih atas bantuan pojok baca (BI Corner),  Kami mengapresiasi kepedulianBank Indonesia Lhokseumawe  yang mendirikan BI Corner di perpustakaan Umuslim. Harapannya semoga dengan bantuan  BI Corner dari Bank Indonesia Lhoksemawe ini,akan mempermudah dan bermanfaat bagi mahasiswa dalam  kebutuhan referensi untuk membantu menyelesaikan kuliah, ungkap Rektor Umuslim.

Semoga bantuan ini  dapat memberikan dampak positif bagi pertumbuhan semangat literasi di kalangan mahasiswa dan masyarakat khususnya dalam hal mendapatkan buku dan berbagai pengetahuan lainnya melalui perangkat berbasis IT,  menghadapi era digital  saat ini, jelas H.Amiruddin Idris

Lhoksemawe (26/10/2017) Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Almuslim Bireuen Aceh merima sumbangan buku dari Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Lhouksemawe yang diserahkan oleh Bapak Yufrizal. Sejumlah Buku yang diterima oleh Dekan Fakultas Ekonomi universtias Almuslim merupakan Buku referensi sebagai pelengakap dan penunjang bagi para mahasiswa.

Buku-buku tersebut merupakan koleksi dari perpustakaan BI Lhouksemawe, Batuan buku bertujuan untuk meningkatkan minat baca para mahasiswa Fakultas Ekonomi. buku-buku tersebut akan diletakkan di Fakultas Ekonomi Universitas Almuslim, jumlah buku yang diserahkan oleh Bank Indonesia sebanyak 350 Buku. semua buku tersebut merupakan buku-buku yang bertemakan ilmu EKonomi. Dekan Fakultas Ekonomi Hakim Muttaqim, B.Soc.Sc. M.Ec. Dev, menyatakan menerima dengan baik buku-buku tersebut dan akan diletakkan di pestaka Fakultas Ekonomi. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan kerjasama antara BI Lhokseumawe dengan Fakultas Ekonomi Universitas Almuslim Bireuen. (akdmk Fe)




Kecamatan Juli (25 /2/2018) Dr. Endang Syahriani, SE. Ak., M.Si, dosen dari Program Studi Ekonomi Pembangunan Fakultas Ekonomi Memberikan Materi pada Kegiatan Peningkatan Kapasitas Perangkat Gampong dan Lembaga Gampong yang terdapat di Kecamatan Juli Kabupaten Bireuen. Kegiatan ini berlansung selama satu hari dan di buka oleh Camat Kecamatan Juli.

Pelatihan ini diikuti oleh 35 peserta yang terdiri dari, anggota tuha peut, tuha lapan, para kaur, imam desa, pengurus pemuda, kepala dusun. dalam sambutannya camat kecamatan Juli, Drs Munir Ibrahim, menyebutkan, kegiatan peningkatan kapasitas aparatur desa. “Harapannya agar aparatur desa tahu tugas dan fungsinya  masing-masing, tahu sejauh mana batas tanggung jawab, termasuk dalam mengawasi dana desa,” kata Camat Munir.

Kampus Induk Umuslim, Senin (02/09/19) Hakim Muttaqim, B.Soc.Sc., M.Ec.Dev selaku Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Al Muslim Peusangan Bireuen bertindak sebagai pimpinan apel pagi di awal bulan September 2019 ini. Pada prinsipnya apel pagi setiap Senin pertama di awal bulan merupakan ajang silaturahmi dan saling bertukar informasi demi peningkatan prestasi Universitas Al Muslim (Umuslim) 

Hakim Muttaqim menjelaskan;" Kemajuan serta peningkatan minat calon mahasiswa terhadap Umuslim bukan semata-mata tanggung jawab Rektor beserta jajarannya, atau tanggung jawab Dekan setiap Fakultas, atau tanggung jawab panitia SPMB semata. Tapi yang benar adalah merupakan tanggung jawab sivitas akademika Umuslim secara keseluruhan. Secara internal kita tidak dapat bertanya mengapa begini dan mengapa begitu, terkecuali yang bertanya dari kalangan eksternal. Kalau kalangan internal yang bertanya maka yang bertanya itu tidak merasa bertanggung jawab atas perkembangan Umuslim secara keseluruhan." 

Apel pagi di hari Senin di awal bulan kali ini seperti biasa dihadiri jajaran Rektorat, Ka. Biro, Dekan, Kabag, Ka. UPT, dosen serta staf  di lingkup Umuslim. Hakim Muttaqim menambahkan bahwa pentingnya setiap Dosen melakukan Tridharma Perguruan Tinggi, Pengajaran, Penelitian, dan Pengabdian, sekarang ini Hibah Kemenristekdikti melalui DRPM sedang melakukan penerimaan Proposal sampai dengan 9 September 2019, diharapkan kita semua dosen mengajukan proposalnya masing-masing. Diharapkan juga kepada semua jajaran untuk saling berkordinasi sehingga proses belajar dan mengajar akan berlangsung secara baik, sehingga akan tercapainya kemajuan serta peningkatan prestasi mahasiswa maupun institusinya. (adm.Fe)

Kecamatan Simpang Mamplam (23 November 2018) Dr. Endang Syahriani, SE. Ak., M.Si, dosen dari Program Studi Ekonomi Pembangunan Fakultas Ekonomi Memberikan Materi pada kegiatan Pelatihan Pengelolaan dan Laporan Pertanggung Jawaban Keuangan Gampong yang dilaksanan se-Kecamatan Simpang mamplam. pada kesempatan ini Dr. Endang memberikan materi tentang teknik penyusunan laporan Keuangan.